Selamat Datang Di Website Resmi Desa Karangrejo Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi Provinsi Jawa Timur

Artikel

Musyawarah Penetapan Prioritas Dana Desa Tahun 2024

14 Februari 2024 08:54:34  Administrator  20 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa Karangrejo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi telah melaksanakan Musyawarah Desa tentang Penetapan Prioritas DD tahun 2024,  Penetapan calon penerima bantuan RTLH dan KPM BLT-DD, Musrengbangdes Khusus mengenai perubahan RKP Desa,  dilaksanakan di Aula Kantor Desa Karangrejo, Selasa, (13/02).

Musrenbang ini dihadiri oleh Tim Kecamatan Kendal yang dipimpin oleh Camat Kendal, Sofwan Ahmadi S.Sos, M.M., Ketua BPD, Pendamping Desa, Ketua TPPKK Desa,  Tokoh masyarakat, dan tentunya Kepala Desa Karangrejo beserta Perangkat Desa.

Musrenbang Desa merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam  jangka waktu satu tahun atau satu periode.

Dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi acara Musrenbang Desa, Kepala Desa Karangrejo mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang memiliki makna penting dan strategis dalam menyampaikan usulan-usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat dengan mempertimbangkan prioritas-prioritas yang diatur oleh Peraturan Bupati terkait penggunaan Dana Desa. Poin-poin kebijakan daerah tidak banyak berubah terkait prioritas penggunaan Dana Desa seperti tahun sebelumnya. Termasuk desa masih mewajibkan pemberian BLT-DD, program ketahanan pangan, Padat Karya Tunai, juga operasional pemerintahan desa.

Lebih lanjut Kepala Desa Karangrejo menambahkan Musrenbang Desa ini melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, Pemerintah Desa untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya. Rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu Alokasi Dana Desa, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, Bantuan Keuangan Kabupaten, dan sumber dana lainnya.

Musyawarah ini menghasilkan kesepakatan bersama seperti yang tertuang dalam Berita Acara dan dilanjutkan dengan penyepakatan susunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) Tahun Anggaran 2024.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Karangrejo RT 03 RW 03 Desa Karangrejo
Desa : Karangrejo
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon : 085649111700
Email : karangrejoresmi@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:10
    Kemarin:40
    Total Pengunjung:45.149
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.218.61.16
    Browser:Mozilla 5.0