Selamat Datang Di Website Resmi Desa Karangrejo Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi Provinsi Jawa Timur

Artikel

Musrenbangdes Penetapan RKP 2024 dan DURKP 2025

21 September 2023 09:02:52  Administrator  399 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa Karangrejo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah 2025 di Aula Kantor Desa Karangrejo. Musrenbangdes dihadiri oleh Camat Kendal beserta tim, Babinsa serta Bhabinkamtibmas bersama komponen perwakilan masyarakat dari BPD dan LPMD pada Rabu, (20/09). 

Prioritas yang termasuk kedalam RKPDes adalah pembangunan infrastruktur jalan, talud, serta sarana prasarana desa yang lain termasuk Gedung TK dan Sumur Bor yang merupakan program ketahanan pangan terutama pasca pandemi Covid-19 sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat.

“Prioritas pembangunan Desa Karangrejo yang paling utama adalah infrastruktur desa yang belum terselesaikan maupun terealisasi tahun sebelumnya baik fisik maupun non-fisik sesuai dan tetap memadupadankan dengan arahan dari pemerintah.” ujar Drs. Kuwat, Kepala Desa Karangrejo pada sambutan acara Musrenbangdes RKPDes TA 2024.

Selain RKPDES TA 2024, dalam musrenbangdes ini juga dipaparkan mengenai Daftar Usuan Rencana Kerja Pemerintah (DURKP) untuk Tahun Anggaran 2025, yang disusun berdasarkan kamus usulan dari pemerintah daerah melalui Aplikasi SIPD, Sistem Informasi Pembangunan Daerah. Menurut pengamatan Sekretaris Camat Kendal, untuk usulan DURKP Tahun 2025 Desa Karangrejo sudah sesuai dengan panduan teknis SIPD, tinggal melaksanakan prosedur input nanti pada periode 01 Desember 2023 - 31 Januari 2024 dengan melengkapi dokumen pendukung yang diperlukan.

Dengan adanya musrenbangdes ini diharapkan rencana kegiatan pemerintah dapat tersusun sistematis dan semua komponen baik dari pemerintah desa maupun lembaga dan masyarakat desa dapat bersinergi untuk mendorong pembangunan infrastruktur desa guna mendorong percepatan pemulihan ekonomi masyarakat dan bisa bersinergi dengan kebijakan pembangunan daerah.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Sinergi Program

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Karangrejo RT 03 RW 03 Desa Karangrejo
Desa : Karangrejo
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon : 085649111700
Email : karangrejoresmi@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:8
    Kemarin:40
    Total Pengunjung:45.147
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.93.221
    Browser:Mozilla 5.0