Selamat Datang Di Website Resmi Desa Karangrejo Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi Provinsi Jawa Timur

Artikel

Pelantikan Anggota KPPS 2024

26 Januari 2024 10:20:23  Administrator  24 Kali Dibaca  Berita Desa

Sebanyak 105 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 dilantik di Kantor Desa Karangrejo yang serentak dilaksanakan pada Kamis, (25/01).

Abdul Mukhid, M.Pd. selaku Ketua PPS Desa Karangrejo Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi menyampaikan sambutan sekaligus melantik para anggota KPPS dengan pembacaan sumpah dan pakta integritas.

Selanjutnya pasca dilantik, para anggota KPPS diwajibkan mengikuti bimbingan teknik (bimtek) pada hari Sabtu, (27/01), sesuai dengan jadwal yang sudah disampaikan. Dalam bimtek itu ditargetkan semua anggota KPPS harus bisa dan mengikuti secara seksama agar saat pelaksanaan pemungutan suara nanti bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Terlihat di Aula Kantor Desa sejak pagi, dengan mengenakan pakaian atas warna putih dan bawah hitam, anggota KPPS Pemilu 2024 di Desa Karangrejo berdatangan. Dalam susunan acara pelantikan, mereka menyimak pembacaan nama yang disampaikan PPS sebagaimana Surat Keputusan.

Menyikapi tercetak banyaknya logistik Pemilu berbahan baku kertas, yang juga memberikan dampak signifikan terhadap kelestarian alam, KPU memandang perlunya penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan kembali setelah banyaknya pohon yang digunakan sebagai bahan baku kertas.

Maka dari itu setelah anggota KPPS dilantik, diinstruksikan untuk melakukan penanaman pohon serentak di lokasi masing-masing yang telah ditentukan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Karangrejo RT 03 RW 03 Desa Karangrejo
Desa : Karangrejo
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon : 085649111700
Email : karangrejoresmi@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:57
    Kemarin:40
    Total Pengunjung:45.196
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.14.253.152
    Browser:Mozilla 5.0