Selamat Datang Di Website Resmi Desa Karangrejo Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi Provinsi Jawa Timur

Artikel

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 H / 2023 M

22 April 2023 09:32:51  Administrator  77 Kali Dibaca  Berita Desa

Pasca pandemi Covid-19, masyarakat di seluruh dunia mulai kembali merayakan hari raya Idul Fitri 1444 H. Seperti terlihat di Dusun Campurejo Desa Karangrejo Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi, masyarakat antusias memadati halaman Masjid Nurul Hidayah untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 H. Para jamaah terlihat sangat hikmat dan khusyuk selama pelaksanaan shalat Idul Fitri, Sabtu (22/4) pagi.

Sejak pandemi melanda, Shalat Idul Fitri tahun lalu dilaksanakan secara terbatas dan physical distancing atau jaga jarak. Namun tahun ini setelah berbagai pembatasan sosial dihapuskan, masyarakat tampak antusias untuk kembali beribadah secara berjamaah di masjid.

Kepala Desa Karangrejo, Drs. Kuwat yang bertugas sebagai khotib, mengungkapkan kebahagiaannya dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri kali ini. "Saya sangat senang dan bersyukur kita bisa kembali melaksanakan Shalat Idul Fitri secara normal di masjid. Selama pandemi, kita harus menahan diri dengan keterbatasan saat melaksanakan shalat Idul Fitri. Namun, sekarang kita bisa kembali beribadah bersama," ujarnya.

Para pemuda masjid dan takmir mengatur pelaksanaan Shalat Idul Fitri dengan baik. Mereka telah menyiapkan tempat yang luas untuk pelaksanaan shalat.

Perayaan Idul Fitri di Masjid Nurul Hidayah Dusun Campurejo Desa Karangrejo Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi ini menjadi momen yang sangat membahagiakan bagi para jamaah dan pengurus Masjid setelah oleh pandemi Covid-19.Tampak Sholat Idul Fitri kali ini juga banyak dihadiri para pemudik dari masyarakat yang keluarganya selama ini merantau dan tahun ini sudah bisa kembali ke kampung halaman tanpa adanya larangan pembatasan perjalanan seperti saat pandemi yang lalu. Semoga pandemi tidak ada lagi sehingga kehidupan masyarakat selalu sehat dan aman bisa beraktivitas dengan normal.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Sinergi Program

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Karangrejo RT 03 RW 03 Desa Karangrejo
Desa : Karangrejo
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon : 085649111700
Email : karangrejoresmi@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:49
    Kemarin:78
    Total Pengunjung:46.153
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.135.191.134
    Browser:Mozilla 5.0